Rabu, 05 November 2008

Kulit berminyak....dah lupa tuh...!

Kulit berminyak, sering menjadi masalah bagi jutaan orang. Sekalipun, ada begitu banyak perawatan yang dapat dilakukan, tapi kondisi semacam ini mungkin akan terus berulang-ulang. Kulit berminyak, dapat membuat wajah menjadi mengkilat dan kusam. Jika keadaan semacam ini terus berlangsung, maka pori-pori di kulit wajah Anda dapat tertutup oleh minyak yang berlebihan, dan bisa menimbulkan masalah jerawat.

Ada begitu banyak perawatan, yang bisa anda lakukan untuk mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan, dengan bahan kimia atau sabun yang keras. Akan tetapi, jika ini berlangsung secara berlebihan dan terlalu banyak, akan dapat mengurangi minyak pada titik-titik tertentu, itu justru akan membuat kulit anda menjadi kering.

Untuk merawat kulit berminyak, dengan cara yang benar merupakan proses yang sulit. Karena, membutuhkan keseimbangan antara mengurangi keluarnya minyak, tanpa harus membuat kulit jadi kering.

Cara Perawatannya :

-Lebih baik, hindari sabun yang mengandung alkohol dan memilih yang berbahan dasar alamiah. Seperti, minyak zaitun, almond atau alpukat. Semua itu, memiliki fungsi resapan yang dapat membantu pergantian kulit dan menjaga kelembaban.

-Basuhlah wajah dengan air hangat, bukan air panas. Air panas mempermudah sabun menghilangkan minyak dan kotoran dari wajah, juga mempercepat keseluruhan proses, namun itu juga menyebabkan kulit jadi kering dan bersisik.

-Jangan juga terlalu sering mencuci wajah. Sangat penting diperhatikan, agar tidak menggosok wajah secara berlebihan, hal itu dapat menyebabkan minyak hilang secara berlebihan. Gerakan lembut dan perlahan saat membersihkan wajah, cukup untuk mengurangi masalah kulit berminyak.

- Menggunakan pelembab memang penting, tapi harus sesuai dengan tipe kulit wajah anda. Karena pelembab yang tidak sesuai, bisa menyebabkan alergi, dehidrasi dan bahkan jerawat. Oleh sebab itu, gunakan pelembab yang alami, yang dapat melindungi, melembabkan dan membantu kulit tetap sehat, tanpa memberi efek samping.



0 komentar:

 

© Copyright by GoeBoex IRfaN | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick